Amor Fati, Accept Your Fate!

cr: @BTS_twt (twitter)


A fan on fancafe asked “how to do something that I don’t like” and Namjoon/RM replied “Amor Fati”. Amor Fati means “accept your fate”.

Hello me! Blog baru uwu

Jadi kenapa “Accept your fate”, karena…

Aku orangnya nggak PD. Nggak suka ngambil resiko. Nggak berani ngelawan arus. Pokoknya takut melakukan hal baru. Di sini, yang kumaksud adalah “takut untuk mulai nyoba kerja. Takut masuk dunia kerja. Takut ketemu orang baru.” Hoii, padahal umur udah berapa, duh.

Singkat cerita, waktu itu aku ditawari salah satu temen buat bantuin kerjaan gitu. Jadi, bisa dibilang buat sementara aja sih. Langsung deh seketika itu aku IYAIN aja tanpa pikir panjang. “kapan lagi lu mau gerak, semangka! Ngga bosen apa guling-guling di Kasur mulu.”
Iyaaaa, kerjaanku Cuma tidur, terus makan, terus nonton drama-anime-film, jajan sama temen, main, balik tidur lagi, lalu makan, lalu….hgn! dan itu udah 3 bulan sejak aku wisuda, like wow oke, u’re lazy af.

Blik lagi ke awal cerita…
Jadi setelah aku nerima tawaran itu, aku harus ke tempat kerjaku dulu nih. Ketemu sama senior yang mau aku bantuin.

Nah, kekurangan mendasar yang paling susah banget aku ilangin dari diri aku yaitu overthingking. Bruh!
Dan overthingking levelku itu beneran parah, dan ngefek banget di dunia nyata. Tf
Jadi, beberapa hari sebelum aku dateng ke tempat kerjaku (untuk ngobrol-ngobrol dulu sama ibu yang mau aku bantuin ini), rasanya pikiranku udah penuh sesek. Was-was nggak karuan…macam kebelet ee tapi nggak mau keluar *SHUT UP!! Gross!*

Isi kepala rasanya udah macem-macem, segala macam pikiran buruk sih kayaknya sempet mampir di otak. Udah mikir, nanti gimana sifat ibunya ya? Nanti gimana lingkungan di sana ya? Nanti gimana waktu aku kerja bisa apa enggak? Naanti kalau salah masuk ruangan gimana? Nanti kalau aku salah kostum? Salah make up? Duh, kalau aku nggak bias bergaul gimana? Dan lain-lain (lain-lainnya ini banyak…)

Dan parahnya lagi, beberapa bulan terakhir ini rasanya pikiran udah nyaris bulat digoreng dadakan limaratusan *oke, nggak lucu, hentikan!*  -udah bulat merasa nggak cocok sama jurusan kerjaanku nanti. Karna kerjaanku tipe yang terikat waktu sih. Ini anaknya suka bebas, tapi tetep banyak duit bahahahak

Di saat pikiran kacau gini, biasanya aku bakalan mundur. Nggak berani menghadapi segala kekawatiranku itu. But not this time baby! Why? Malem itu aku seperti biasa scroll-scroll twitter, dan nggak sengaja baca ada yang ngetweet transletan fancafe dari RM yang intinya…
Ada seorang fan tanya di fancafe “gimana cara melakukan sesuatu yang aku nggak suka?” sama RM dibales “Amor Fati” yang artinya accept your fate. BROOO!
Ini ya, kalau aku gugling artinya amor fati:
Amor (love) dan fati (fate). Cinta terhadap takdir. Kita sebagai manausia itu sudah seharusnya mencintai dan menerima segala takdir dan anugerah yang Tuhan telah berikan kepada kita di dunia ini. Cintai hidupmu. Ya, terima takdirmu. *Like bissh, I love one man! And that man is RM! Ure so smart baby <3

Saat itu juga aku langsung sadar dan merasa sangat tertampol-tertampar-tergapret(?)-terjungkal-tergulingguling-terlalayeye*doamat hentikan!*
Selama ini sekolah lama(lama banget) buat apa kalau nggak dipakai ilmunya?

Dari sini aku mulai MAU MENCOBA buat hadapi semua.

Untuk seorang penakut macam saya ini, hal kayak gini nggak gampang :( aku tipe orang yang socially awakward banget. Apalagi kalau sama orang asing. Sama lingkungan baru. Susah banget buat ngobrol sama orang baru.
Selain itu, aku juga nggak enakan. Jadi kalau mau ‘gini atau gitu’ ke orang lain takutnya orang lain tsb nggak berkenan sama tindakanku. Hmmm..

Selain susah bergaul. Aku juga penakut banget demiapa. Jadi kalau ada yang liat aku kemana sendiri, atau apa-apa sendiri, percayalah! Itu aku udah perang batin di dalem.

Dan.. aku super nggak PD orangnya. Aku (entah kenapa) selalu mikir bahwa aku ‘buruk’, ‘nggak pantes’, ‘nggak sesuai standar orang lain’, dan ‘nggak pernah merasa cukup’. Yaknow? Suka ngerasa kalau orang-orang di sekitar itu judging me so hard, so bad, lol. Im… idk. Insecure?

But WOW! RM! Namjoon! Bcs of you I changed! Aku di hari itu bener-bener berani dating ke tempat kerja. Thank you my love~

Sekarang udah jalan 3 minggu aku menggantikan si ibu kerja… dan syukur belum ada halangan yang banget banget. Ya walaupun belum maksimal, belum terlalu bagus,. Aku bakal terus belajar, dan sebisa dan semaksimal ku bakalan terus memperbaiki cara ‘kerja aku’. Memperbaiki caraku bergaul.

And, yeah! Hari itu aku belajar buat terima nasip dan takdir aku. Dan tentu saja ini adalah satu langkah berarti banget buatku. So, accept your fate, yah?!

Comments